Rencana Belajar Tahun 2018

  1. Oka bRionZ
  2. post
  3. Rencana Belajar Tahun 2018

Tahun 2018 Akan Menjadi Tahun Yang Melelahkan

Ya! Melelahkan… Ini adalah alasan khusus buat ane pribadi ya. Karena belum dijalani, jadi pekerjaan tersebut terlihat sangat melelahkan.

Januari - Angular

Di awal tahun, ane pengin belajar bagaimana cara mengambil data pada Angular.

Data yang pengin ane ambil adalah blog post yang dibuat pada file Markdown (.md)

Dapet info dari grup telegram, begini:

Endy Muhardin, [26.12.17 16:46]

Http request ke server, server keluarin json, trus render deh pake ngFor

Mudah-mudahan bisa diaplikasikan dari markdown to json terus di render pake ngFor di angular projeknya ya.

Februari - Masih di Angular

Kalo misalnya pembelajaran di bulan Januari sudah selesai, selanjutnya saya tinggal mempelajari cara pembuatan dashboard untuk membuat artikel, rencananya sih ane mau pakai medium editor yang kayaknya bakalan keren kalo jadi. Tapi, kalo misalnya ga memungkinkan, ya ane harus pake text editor yang lain. untuk sekarang belum nemu lagi yang bagus hehe.

Maret - Angular Routing

Angular routing itu keren banget. Karena adanya fungsi tersebut, kita bisa memproses perpindahan dari halaman ke halaman lain secara cepat, bahkan bisa disebut instant lho saking super cepatnya. Kenapa bisa cepet? karena yang kita request hanya file json saja (ga seluruh halaman).

Bulan selanjutnya pasti saya update lagi, postingan ini sebagai catatan pribadi untuk saya saja, tapi kalo Anda berminat belajar bareng-bareng, ya lebih bagus dong jadi ada temen deh.

Artikel lainnya