Keuntungan Memiliki Sebuah Landing Page

Pengertian Dan Manfaat landing page Untuk Menunjang Bisnis Anda

Menjadi tantangan tersendiri bagi seorang Internet Marketer untuk bisa menjadikan pengunjung menjadi pembeli. Saat ini teknis pemasaran menggunakan landing pagemakin digemari oleh pegiat Internet Marketing. Dengan adanya landing page, seorang Internet Marketer bisa mendeskripsikan produk apa yang dijualnya. Selain itu, kata-kata untuk menarik minat pembeli juga bisa ditambahkan dalam lading page.

Lalu, apa yang dimaksud landing page?

landing page bisa diartikan sebagai halaman yang menarik sebagai media promosi. Tak hanya produk digital, landing page juga bisa digunakan untuk mempromosikan produk fisik seperti, buku, rumah, bisnis offline Anda sampai jualan cireng saja pakai landing page dan laku keras. Saat ini landing page juga tengah digemari oleh Internet Marketer karena mereka mendapat banyak keuntungannya. Seorang calon pembeli akan lebih tertarik dengan halaman yang menarik seperti yang ada pada landing page ketimbang halaman biasa.

Dengan kelebihan itu, apa saja manfaat dari landing page?

1. Meningkatkan Konversi Penjualan

Sebuah perusahaan bermana Omniture telah melakukan penelitian dan mengungkapkan kehebatan dari sebuah landing page. Mereka mengungkapkan bahwa dengan mengunakan landing page tingkat konversi penjualan akan meningkat sebanyak 25%. Maka tidak heran jika banyak Internet Marketer lebih memilih menggunakan landing page ketimbang dengan cara biasa.

2. Mudah Mendapatkan Data Calon Konsumen

Ini menjadi salah satu keunggulan landing page. Dalam landing page biasanya terdapat fitur untuk memasukkan email agar mendapat diskon. Dengan hal ini, Anda berhasil mendapatkan email calon pembeli yang nantinya digunakan untuk promosi produk-produk Anda. Cara ini menjadi salah satu metode yang paling sering digunakan oleh Internet Marketer.

3. Meminimalisir Kemungkinan Calon Konsumen Beralih Ke Penjual Lain

Berbeda dengan berjualan di Marketplace ataupun media lain yang kemungkinan besar akan menemui saingan. Dengan menggunakan landing page, calon konsumen akan terfokus ke produk yang Anda tawarkan. Minimalkan navigasi yang ada di landing page agar calon konsumen benar-benar fokus dengan produk Anda. Sehingga kemungkinan calon konsumen itu membeli produk Anda semakin besar.

4. Meningkatkan Keuntungan

Dalam sebuah landing page Anda bebas dalam meningkatkan harga jual produk Anda. Seperti sudah dibahas pada nomor 3, dengan adanya landing page tak ada saingan lain yang mempengaruhi calon pembeli. Salah satu trik untuk bisa mendapatkan manfaat ini yakni dengan menaikkan harga terlebih dahulu kemudian membuat diskon harga.

5. Bebas Berpromosi

Memiliki landing page sama saja Anda memiliki pasar sendiri. Anda bebas dalam melakukan promosi tanpa ada yang mengatur. Hal ini menjadi keuntungan Anda untuk bisa meningkatkan konversi penjualan produk Anda.

Itulah pengertian dan manfaat landing page untuk bisnis Anda. Jika Anda ingin memiliki landing page yang profesional, Anda bisa menggunakan jasa dari saya.

Kembali ke Blog