5 Alasan Memiliki Toko Online Untuk Bisnis

Mendapatkan omset besar menjadi salah satu tujuan seseorang dalam berbisnis. Namun terkadang mereka tidak tahu bagaimana cara untuk merealisasikan itu semua. Taukah kamu pengguna Internet di Indonesia bertubuh begitu cepat setiap tahunnya. Pertumbuhan pengguna internet inilah yang harus dimanfaatkan untuk para pebisnis. Cara yang paling jitu untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan omset bisnis kamu ialah membangun toko online. Ada 5 alasan mengapa kamu harus punya toko online.

1. Kemudahan Dalam Mengelola

Yakin masih mau pakai cara manual untuk menjalankan bisnismu ? Dengan adanya toko online, kamu akan lebih mudah untuk mengelola produk yang kamu jual. Banyak fitur yang tersedia di toko online, seperti mengelola pesanan, membalas pesan sampai tak repot untuk mengkonfirmasi pembayaran. Masalah pembayaran memang kerap menjadi persoalan antara pembeli dan penjual. Saat ini sudah ada teknologi yang bisa mengkonfirmasi secara otomatis pembayaran dari pembeli, jadi kamu sebagai penjual tak akan repot lagi.

2. Bisa Diakses 24 Jam

Waktu kerap menjadi hambatan seorang pembeli untuk membeli sebuah produk. Contohnya saat mereka bekerja sampai larut malam, namun saat mau membeli ternyata penjual sudah tidak melayani lagi. Alhasil orang tersebut tidak jadi membeli dan kamu jelas kehilangan calon pembeli. Jika kamu memiliki toko online, setiap saat produk kamu akan bisa di beli kapanpun dan dimanapun. Untuk itu kamu harus segera memiliki toko online, kamu bisa mengunakan jasa pembuatan toko online yang sudah teruji dan terpercaya.

3. Bebas Dari Kompetitor

Salah satu kesulitan dalam berbisnis ialah banyaknya kompetitor. Mereka kerap kali perang harga yang membuat harga produk hancur, alhasil keuntunganpun akan menurun. Hal itu biasanya akan kamu alami jika berjualan di market place. Banyaknya penjual yang menjual barang yang sama akan menghambat kamu untuk mendapatkan omset besar. Berbeda jika kamu berjualan melalui toko online milik sendiri. Ya, kamu akan terhindar dari kompetitor yang yang sering menjadi penghalang untuk mendapatkan keuntungan besar.

4. Keuntungan Meningkat

Masih bertkaitan dengan nomor 3, keuntungan kerap kali menurun jika banyak kompetitor. Oleh karena memiliki toko online sendiri menjadi solusi untuk meningkatkan keuntungan. Kamu bebas menaikan harga bahkan hingga 100 persen, karena kamulah satu-satunya penjual yang ada di toko itu. Kemungkinan pembeli tidak membeli produkmu juga akan sangat kecil, karena mereka hanya akan melihat produkmu saja. Jika berjualan di marketplace, tentu kemungkinan pembeli akan pindah ke penjual lain akan semakin besar sehingga produkmu sulit untuk laku.

5. Terlihat lebih profesional dan terpercaya

Taukah kamu salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan calon pembeli untuk membeli sebuah produk adalah kepercayaan. Calon pembeli tak akan mau membeli produk kamu jika kamu tidak profesional, tidak bisa memberikan kepercayaan kepada calon pembeli. Toko online bisa menjadi solusi untuk hal ini. Karena dengan toko online, kamu bisa memperlihatkan bahwa toko kamu memang terpercaya. Dengan toko online kamu bisa menggunakan domain dengan nama tokomu sendiri misal, brandkamu.com. Bukankah hal itu jelas akan menumbuhkan rasa percaya dari calon pembeli kepada kamu.

Itulah 5 alasan mengapa harus punya toko online untuk bisnis kamu. Saat ini anda tak perlu bingung untuk membuat toko online sendiri, saya menyediakan jasa pembuatan toko online terpercaya. Kamu tak akan merogoh kocek dalam-dalam karena biaya jasanya cukup murah.

Bagikan:
Kembali ke Blog